MSME Tutorial

16 Fitur OrderOnline yang Memudahkan Proses Kelola Bisnis Online

Daftar fitur canggih yang bisa Anda nikmati jika mendaftar dan berlangganan OrderOnline.

Sebagai salah satu tools untuk membantu para business owner, OrderOnline memiliki banyak fitur yang sangat mendukung proses pengelolaan bisnis secara digital. Fitur-fitur OrderOnline tersebut tentunya mencakup banyak aktivitas bisnis online.

Penasaran apa saja fitur yang dimilki salah satu platformPOS satu ini? Simak artikel ini hingga selesai untuk tahu semuanya.

Fitur-Fitur Utama OrderOnline

OrderOnline memiliki enam fitur utama yang ditawarkan kepada para pemilik bisnis yang menggunakan OrderOnline sebagai asisten pengelola bisnis. Di bawah ini adalah fitur-fitur utama dari OrderOnline.

Form Order

Fitur form order memberikan kemudahan dalam penghitungan ongkir secara otomatis pada setiap pesanan. Selain itu, proses pemesanan pelanggan juga cepat dan mudah, sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman yang baik selama bertransaksi di toko Anda.

Order & Team Management

Seperti namanya, fitur ini dibuat untuk mengatur pesanan dan juga tim. Dengan fitur ini, Anda dapat memahami kondisi tim secara instan melalui laporan yang tersaji di OrderOnline. Kemudian, Anda juga dapat membagi jumlah pesanan yang merata pada customer service serta mengatur hak akses untuk setiap anggota.

Smart Reporting

Smart reporting adalah fitur utama yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan laporan penjualan yang detail pada dashboard OrderOnline. Selain laporan penjualan, Anda juga bisa mendapatkan laporan lainnya, seperti laporan pengeluaran, laporan demografis customer yang bisa memudahkan tim marketing, hingga profit bisnis Anda.

Payment Processor

Dengan menggunakan OrderOnline, Anda ataupun karyawan Anda tidak perlu melakukan pengecekan mutasi secara manual setiap adanya pembayaran karena akan ada pemberitahuan setiap kali ada pembayaran masuk. Kemudahan tersebut Anda dapatkan karena adanya fitur payment processor pada OrderOnline.

Logistic

Fitur logistic merupakan fitur yang memudahkan pengiriman barang bisnis Anda. Fitur logistic memungkinkan Anda untuk meminta jasa pengiriman untuk pick-up barang ke tempat Anda, memberikan calon pelanggan opsi COD, hingga tracking otomatis.

Customer Relationship Management (CRM)

CRM atau Customer Relationship Management merupakan sebuah strategi marketing yang digunakan oleh bisnis untuk meningkatkan pelayanan serta menarik pelanggan potensial. Dari pengertian tersebut, fitur CRM ini dapat dikatakan sebagai fitur yang memudahkan proses membangun relasi dengan pelanggan dan calon pelanggan.

Beberapa fungsi dari CRM ini antara lain membantu Anda melihat data pelanggan secara detail, mengirimkan email blast, sampai mengirim email, WhatsApp, SMS, dan telepon.

Fitur-Fitur Tambahan di OrderOnline

Selain fitur-fitur utama di atas, OrderOnline juga memiliki beberapa fitur tambahan yang hadir untuk mendukung fitur-fitur utama. Fitur-fitur tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Inventory Management, yaitu fitur untuk mengatur varian dan stok produk.
  • Expenses, yaitu fitur pendukung yang memungkinkan Anda untuk mencatat semua biaya dan pengeluaran.
  • Notification, yaitu fitur pemberitahuan untuk setiap pesanan dan pembayaran yang masuk. Sehingga, pelanggan tidak akan menunggu lama hingga pesanannya direspon.
  • Messages Automation, yaitu fitur pesan otomatis yang dapat dikirimkan ke pelanggan untuk mengucapkan selamat datang, follow up pesanan, dan memberikan penawaran spesial. 
  • Email Marketing, yaitu fitur kirim email untuk mendukung aktivitas marketing, seperti membuat customer list, mengirimkan respon otomatis atau mengirimkan email blast kepada customer list.
  • Google Contacts,yaitu fitur penyimpanan nomor kontak pelanggan secara otomatis.
  • A/B Testing Form, yaitu fitur untuk menemukan form order yang paling efektif.
  • Storefront, yaitu fitur yang memungkinkan Anda memiliki toko online Anda sendiri dengan tampilan mobile friendly, mudah digunakan, serta dapat di-customized.
  • Funnel Effectiveness, yaitu fitur untuk memantau performa/efektifitas funnel penjualan.
  • Facebook Audiences, yaitu fitur untuk melakukan updatecustom audiences dan LAA secara otomatis.

Nah, demikian informasi mengenai fitur dari OrderOnline yang keseluruhan berjumlah 16 fitur. Semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan apabila Anda telah mendaftar dan berlangganan OrderOnline untuk mengelola bisnis online Anda.

Anda bisa melihat cara daftar dan berlangganan OrderOnline di sini apabila tertarik. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter